kritik membangun untuk iblis

apakah iblis mau dikritik? Wallahu a’lam bishshawwab. Iblis itu makhluk gaib. Sebagai makhluk yang kerjanya menerumuskan manusia  saya yakin betul tak peduli dengan kritik.  Ia makhluk paling nekad, paling tidak bertanggungjawab dengan janji-janjinya. Dalam sejarah ummat manusia sudah jutaan manusia terjerumus ke dalam tipu dayanya. Iblis termasuk makhluk yang mengiklankan segala tindakannya indah, yah …. Mirip dengan iklan-iklan televisi yang menipu manusia. Bagaimana wajah asli iblis? Yang jelas manusia jarang yang mengenalnya. Iblis bekerja dalam dunianya, dan pasti mengenal sekali hak dan kewajibannya dalam masyarakat iblis. Dalam dunia iblis dipastikan ada pimpinan para iblis, katakana itu sebagai presiden iblis, menteri iblis, jenderal iblis, politisi iblis. Apakah iblis punya badan legislatif, eksekutif atau yudikatif? Hanya Tuhan yang tahu keadaan dunia iblis.

Dalam dunia hiburan, iblis juga memiliki artis-artis negtop dengan bayaran tinggi. Superstar dalam dunia iblis pastilah lebih hebat dari dunia manusia dalam hal nekadnya. Para iblis ini mendatangi manusia dengan janji-janji manis, rayuan-rayuan yang membuat manusia bertekuk lutut. Iblis yang bekerja di lingkungan lokalisasi menebarkan jaring-jaring syahwat. Membisikkan mimpi-mimpi indah tentang kenikmatan seksual yang tiada tara, padahal tak ada kenikmatan seksual yang tiada tara, tetapi yang ada hanya sementara, …. Percayalah!

Dunia entertainment iblis sudah sangat terlatih, para penyanyinya mendapat bayaran yang tinggi. Begitu juga dengan bintang-bintang peran di panggung-panggung sandiwara. Semua menghasilkan uang yang banyak. Hasil yang melimpah inilah yang memungkinkan iblis juga menunaikan ibadah … umroh dan naik haji!! Wah, wah ….!

Tentang yudikarsono

aku menyadari dalam keterbatasan ilmu, kemampuan, dan keberanian, mencoba berdiri, mengepalkan tangan dan mengaum ...., ada dua alasan harimau mengaum, mungkin lapar, mungkin menemukan "sesuatu" .... aku menyadari dalam keterbatasan ini, masih punya semangat untuk meraih "sesuatu" .... aku menyadari bahwa aku bukanlah orang yang cerdas atau pekerja keras, .... .... aku menyadari, bila memang dalam hidup ini tidak meraih apapun, aku masih punya sedikit tempat menuangkan sesuatu, yakni blog ini, ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s